PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SUNAN AMPEL SURABAYA JALUR MANDIRI
Tuesday, 27 May 2014
14 Comments
Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA),
yang terletak di kota Surabaya, Ibu kota Provinsi Jawa Timur, merupakan salah
satu perguruan tinggi Islam negeri tertua di Indonesia. UINSA menawarkan
rangkaian pilihan program studi, yang sudah terakreditasi secara nasional (75%
terakreditasi 'A') dan mengadaptasikan standar internasional dalam
penyelenggaraan perguruan tinggi.
UINSA menawarkan sistem belajar yang
berkualitas dan pengalaman hidup yang berkarakter bagi para mahasiswa, dan
berpeluang untuk menikmati suasana kehidupan di kota terbesar kedua di
Indonesia. Berikut beberapa keuntungan kuliah di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya:
Keunggulan
Sistem Pembelajaran
·
UIN Sunan Ampel menerapkan pola studi integratif-transformatif,
melalui pengintegrasian sistem pembelajaran, riset dan pengabdian kepada
masyarakat.
·
Sistem pembelajaran yang modern dengan menggunakan model
blended-learning, yakni memadukan face-to-face learning dan online learning.
·
Perpustakaan, gedung perkulihaan, lingkungan belajar terhubung
dengan intranet dan internet.
·
Tersedia pesantren mahasiswa untuk penguatan nalar dan nilai ke
Islaman
Keunggulan
Akademik
·
Setiap mahasiswa akan mendapatkan 6 jenis sertifikat kompetensi :
·
Sertifikat Test of English as a Foreign language (TOEFL)
·
Sertifikat Test of Arabic as a Foreign language (TOAEFL)
·
Sertifikat DAT Microsoft
·
Sertifikat Baca Tulis a- Qura'n & Kompetensi Keagamaan Praktis
·
Sertifikat Penalaran Keislaman
·
Sertifikat Pesantren
Kegiatan
Ekstra dan Intra kampus
Seni dan Budaya : Teater, Band, Paduan
Suara, Pengembangan Tahfidzul Qur'an, IQMA dll
Olahraga : Tennis, Futsal, Badminton,
Tennis Meja, Volley, Panjat Tebing dll
Ketrampilan: Jurnalistik, Kewirausahaan
Fasilitas
Beasiswa
·
Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi
·
Beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu
·
Bidik Misi
·
Jarum
·
Gudang Garam
·
Beasiswa Pesantren
FAKULTAS
& PROGRAM STUDI
1. Adab &
Humaniora
2. Dakwah &
Ilmu Komunikasi
3. Ilmu Syariah
& Hukum
4. Ilmu
Tarbiyah & Keguruan
5. Ushuluddin
& Pemikiran Islam
6. Ilmu
Kesehatan
7. Ekonomi
& Bisnis Islam
8. Ilmu Sosial
& Ilmu Politik
9. Sains &
Teknologi
Pendaftaran
: 05-May-2014
s.d 30-Jun-2014
Ujian :
08-Jul-2014
Pengumuman
: 24-Jul-2014
Registrasi
: 18-Aug-2014
s.d 22-Aug-2014
Sistem
Kuliah : PG
PERSYARATAN
UMUM.
Syarat-syarat
yang harus dipenuhi untuk mengikuti SPMB Mandiri UIN Sunan Ampel :
1.
Lulusan SMA, MA, SMK, MAK yang berijazah negara (mengikuti ujian
nasional),
2.
Lulusan Pondok Pesantren (KMI, TMI, MMI) yang telah disetarakan
setingkat MA/SLTA yang dibuktikan dengan SK Penyetaraan dari Dirjen Pendidikan
Islam.
3.
Lulusan paket C (dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus dan
fotokopi rapor tiga tahun terakhir).
TATACARA
PENDAFTARAN
1.
Pendaftar datang ke Bank BTN Seluruh Indonesia untuk membeli formulir SPMB UIN Sesuai jadwal
dan jalur penerimaan sebesar Rp.
150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah)
Format
isian blanko pembayaran :
·
-Jenis pembayaran diisi sesuai dengan jenis formulir (contoh : Pendafatran SPMB Mandiri UIN Sunan Ampel )
·
Mengisi nama Pendaftar sesuai dengan nama yang tertera di Ijazah.
·
Mengisi nomor KTP/KK/ NIS (nomor induk siswa) pendaftar .
·
Mengisi alamat pendaftar.
·
Mengadakan transaksi pembelian formulir pendafataran.
2.
Peserta mendapatkan kwitansi (Kode transaksi/jurnal serta
Password/PIN yang tertera di kwitansi
digunakan untuk akses dan
pengisian formulir pendaftaran). Perlu diketahui PIN bersifat rahasia dan hanya
dapat digunakan satu kali berlaku selama masa pendaftaran.
3.
Formulir yang telah dibeli tidak dapat ditarik kembali atau
dialihkan untuk kepentingan selain pendaftaran SPMB Sesuai dengan penerimaan
yang berjalan.
4.
Peserta mengakses formulir pendaftaran secara on-line di
www.siakad.uinsby.ac.id/spmbmandiri. Dengan memasukkan kode transaksi/jurnal
dan password/PIN yang tertera pada kwitansi pendaftaran dari Bank BTN.
5.
Peserta memilih kelompok ujian sesuai dengan ketentuan yang
berlaku.
6.
Peserta mencetak hasil
pengisian formulir.
7.
Peserta mencetak nomor Pendaftaran.
8.
Peserta datang ke tempat pendaftaran sesuai denga jadwal
verifikasi dan validasi serta menyerahkan:
a.
Hasil cetak pengisian formulir.
b.
Fotokopi Kartu tanda Siswa
c.
Pas photo foto 3 X 3 sebanyak
3 lembar.
d.
Foto copy : surat
keterangan hasil ujian (SKHU) dari sekolah / foto copy ijazah yang telah dilegalisir. Untuk Lulusan
paket C (dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus dan foto kopi rapor tiga
tahun terakhir) sedang Lulusan Pondok Pesantren (KMI, TMI, MMI) yang telah
disetarakan setingkat MA/SLTA yang dibuktikan dengan SK Penyetaraan pada
ijazah.
9.
Pendaftar yang memenuhi persyaratan (terverifikasi oleh panitia)
nomor pendaftaran yang telah tercetak akan disahkan oleh panitia.
10.
Bagi peserta yang telah mendapatkan pengesahan kartu peserta oleh
panitia pendaftaran selanjutnya diharuskan mengikuti seluruh tes ujian
tulis sesuai dengan jadwal tes yang
tertulis pada jadwal dikartu peserta.
SUMBER :
http://www.uinsby.ac.id/index.php/jalur-mandiri
http://siakad.uinsby.ac.id/pendaftaran/front/index.php?page=home
pak gak ada jalur lain,, saya ketinggalan
ReplyDeletegak ada gelombang ke dua?
ReplyDeleteyg gelombang 2 apakah ada??
ReplyDeletepak pendaftaran gelombang kedua di buka kapan ?
ReplyDeletependaftaran gelombang 2 ada nga ??
DeletePandaftaran gel ke-2 tgl 18-22 agusts
ReplyDeletePengumumanya itu tanggal berapa ?
ReplyDeleteassalamualaikum masih ada nggak pendaftaran gelombang 3?
ReplyDeleteKalo paket C,, tp ga ada rapornya gmn,,
ReplyDeleteassalamualikum apakah jurusan ilmu kelautan sudah dibuka tahun ini ?
ReplyDeleteAssalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Sulardi MM yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi Hp:082338712222 Wassalm Darna Sanusi.
ReplyDeleteKalau saya blm validasi gimana pak? Apa gpp hari ini baru saya validasi atau gugur?
ReplyDeleteijazahnya belum kelua, nyusul bisa ga pak ?
ReplyDeleteKISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444
ReplyDeleteKISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.