Selamat datang di BLOGnya Pak Boedi

Sunday, 8 December 2013

FAKULTAS DAN PRODI BARU UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

FAKULTAS BARU UINSA SURABAYA : Fakultas Kesehatan (FKES), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Sains dan Teknologi (Fa. Saintek) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

LOGO UIN SUNAN AMPEL SURABAYA
Fakultas dan program studi (prodi) baru di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dipastikan sudah menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2013-2014. Namun, jumlah mahasiswa yang diambil pada angkatan pertama ini tidak banyak.
Menurut Prof Abdul A’la, Rektor UINSA Surabaya, pihaknya hanya akan mengambil sekitar 25 hingga 30 mahasiswa baru untuk masing-masing prodi baru. “Jumlah ini belum termasuk prodi lama seperti Syariah dan Dakwah,” kata Abdul A’la.



Ditambahkan pula, mahasiswa baru ini didapat dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), seleksi Bersama seluruh Perguruan Tinggi Negeri Islam se Indonesia (SPMBPTAIN), maupun jalur mandiri.

Ditegaskan A’la, pihaknya akan memberikan porsi kecil untuk jalur mandiri yakni 20 persen. Sementara 80 persen lainnya dibagi antara SNMPTN, SBMPTN dan SPMBPTAIN.Sebagaimana diberitakan IAIN Sunan Ampel Surabaya bakal memiliki sejumlah fakultas dan program studi baru. Ada empat fakultas baru yang akan melengkapi perguruan tinggi di Jl Ahmad Yani Surabaya ini, yaitu Fakultas Kesehatan (FKES), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Sains dan Teknologi (Fa. Saintek) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).
Rinciannya, FKES terdiri dari Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan dan Ilmu Kebidanan. FEBI membuka Prodi Ekonomi Syariah dan Ilmu Ekonomi, di Fakultas Saintek ada Prodi Sistem Informasi, Arsitektur, Ilmu Manajemen Kelautan, llmu dan Teknologi Lingkungan, Biologi, Matematika, Teknologi Ilmu Kelautan. Sedang di FISIP terdiri dari Prodi Sosiologi, Psikologi dan Ilmu Politik.
Pengembangan fakultas ini menyusul perubahan status perguruan tinggi negeri ini menjadi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Fakultas dan prodi baru itu bakal menerima mahasiswa baru mulai tahun ajaran 2014-2015

http://penakita.com/berubah-status-uinsa-hanya-menerima-30-mahasiswa-baru/

LINK Terkait :
Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sunan Ampel Surabaya
http://pak-boedi.blogspot.com/2014/05/penerimaan-mahasiswa-baru-uin-sunan.html

1 comment:

 
Support : Copyright © 2011. MAKALAH PENDIDIKAN INDONESIA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger